ANALISI MENGAPA DRAMA KOREA BANYAK DISUKAI




   Siapa yang tidak tahu actor Nam jo hyuk, Lee min hoo, dan Park hyun sik, selain dengan
ketampanannya yang  super duper terkenal sejagad raya kancah per K-dramaan, mereka
juga apik dalam menyajikan akting di drama-drama yang di bintanginya. Berbicara tentang
drama korea sebagaimana kita ketahui bersama permisa cagarinfo yang budiman eaaa,
drama korea saat ini menjadi pujaan hati di para remaja khususnya remaja putri Indonesia.
Nah kenapa yaa mari kita simak bersama:

·         .Ketampanan dan Kecantikan para Aktor dan Actrisnya
Tak dapat kita pungkiri lagi insan hiburan negeri gingseng selalu mengandalkan wajahnya yang apik dan rupawan para penikmatnya pun dibuat takjub dan tergila-gila dengan rupa yang sempurna, kulit putih mulus bening serta di balut dengan fashion yang berani bermain warna-warna cerah membuat K-Lovers kian menjadi-jadi mendamba-dambakan actor dan artis ini untuk menjadi pasangan mereka. Meskipun selentingan yang sering kita dengar bahwa orang korea itu kebanyakan operasi plastik dan juga fakta banyak berbicara bahwa memang artis dan aktornya rata-rata operasi plastic tetapi tetap saja dengan fakta itu K-Lovers tidak perduli bahkan semakin menjadi-jadi jumlahnya.

·         Menyajikan jalan cerita yang apik dan sulit ditebak
         Drama W contohnya siapa yang pernah terfikir untuk mengubah karakter dalam komik Web-toon kedalam bungkusan drama romantic yang menarik dan campuran gambar-gambar layaknya di dalam Web Toon, perpaduan tersebutlah yang menjadi daya tarik drama tersebut, atau drama  yang meraih rating tertinggi di beberapa waktu yang lalu menyajikan cerita tentang monster goblin dan malaikat maut yang mencari cintanya  dari masa lalu. Cerita khalayan namun di bungkus ke dalam tayangan yang tidak lebay dan bisa diterima penikmatnya itulah salah satu keunggulan dari drama korea. Sering mengangkat kehidupan-kehidupan berbagai profesi, misalnya wartawan dengan drama suksesnya yakni Pinokio, Profesi dokter dengan dramanya yakni Doctor,lalu bercerita tentang atlit angkat besi yakni Weghlifting Kim Book Joo.

·          Soundtrack yang selalu dirindukan
         Bukan surga yang tak dirindukan pastinya, apalah arti drama korea tanpa soundtrack yang bagus, salah satu strategi marketing dari tim produksi untuk membuat dramanya memperoleh rating tinggi ialah penyajian tata music yang apik, kalau scene yang manis dan ceria soundtracknya juga ceria, begitu juga sebaliknya jika scenenya sedih lagunya juga mellow dengan lirik-lirik yang menyentuh hati dan masuk ke jantung hahaha tidak ya, Soundtrack berperan penting dalam drama sebab menjadi penentu apakah scene-scene dalam drama itu sesuai atau tidak dengan suasana hati si pemeran dengan iringan soundtracknya. Bahkan untuk memproduksi sebuah satu drama tim produser menyiapkan lagu yang diciptakan sendiri khusus untuk drama tersebut.
                        Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya seperti mengangkat budaya korea itu sendiri makanan, tempat wisata, dan macam-macamnya, tentunya sebagai orang Indonesia yang juga merupakan penikmat drama korea kita kiberharap agar industri persinetronan di Indonesia dapat menyamai bahkan melebihi drama korea.

Komentar